Kebun Binatang Ragunan

Hari Sabtu (18/08) yang lalu, sehari sebelum lebaran, gw berkunjung ke kebun binatang ragunan, sambil menikmati kota Jakarta yang cukup lengang dan sepi. Kebun Binatang Ragunan terletak di daerah Jakarta Selatan. Untuk menuju ke Ragunan gw tempuh dengan kendaraan umum dari bekasi. Terlebih dahulu gw naik Koasi 03 ke arah Pondok Kopi. Dari Pondok Kopi, gw lanjutkan naik Metromini 47 (Pondok Kopi - Pasar Senen) sampai daerah TU Gas. Dari TU Gas, gw melanjutkannya dengan naik Bus Trans Jakarta ke arah Ragunan. Selama di Ragunan, gw berkeliling jalan kaki dari satu kandang ke kandang lain dan berakhir di Pusat Primata Schmutzer hingga kira-kira jam 3 sorean. Sebelum pulang, gw makan es duren terlebih dulu di depan Ragunan.



Taman Mini Indonesia Indah

Tempat Ibadah Konghucu

Kelenteng Kong Miao
















Anjungan DKI Jakarta




Gereja Sta. Katarina


Kereta Gantung (Skylift)



Anjungan Kalimantan Tengah










Anjungan Kepulauan Riau



Anjungan Gorontalo




Anjungan Sulawesi Barat




The born day of my new puppy

Halo semuanya!
Tepat delapan bulan yang lalu, gue mendapatkan dua anak anjing baru yang berumur 2 bulan. Salah satunya merupakan anjing jantan, dan satunye lagi itu anjing betina. Jadi lengkap deh sepasang anjing gue. Sebelumnye gue mau nunjukkin anjing yang gue maksud itu.


Yang pertama ini, namanya kenken. Dia adalah anjing jantan. Dia berukuran medium. Pada dasarnya dia baik, cuma bandelnya aja gak ketulungan.


Yang kedua ini, namanya monci. Dia anjing betina. Dia berukuran kecil. Mereka berdua merupakan anjing mix breed anjing tekel (dachshund) dengan anjing kampung. Kenken lebih banyak ras kampungnya, akan tetapi monci lebih banyak ras tekelnya. Sekitar bulan Januari 2012, si monci dikawinkan dengan kenken, dan hasilnya langsung joss. Pertahanan monci jebol dan akhirnya monci hamil. Setelah mengalami hamil selama kurang lebih 2 bulanan, anak mereka berdua akhirnya lahir tepat tanggal 15 Maret 2012 pada waktu malam hari. Proses kelahiran anak mereka cukup lancar tanpa bantuan gue. Si monci menjilati anaknya sendiri untuk membersihkannya. Berikut ini anak-anak mereka berdua.


Sangat lucu bukan??? Anak mereka ada empat ekor, yang seekor berwarna hitam polos, yang satu berwarna hitam belang putih, terus dua ekor lagi berwarna cokelat belang putih. Demikian, kisah singkat gue tentang anjing-anjing gue yang baru az jadi ayah dan ibu. Selamat ya monci dan kenken udah menjadi ayah dan ibu sekarang walaupun umurmu masih sangat belia sekali.

Ultah Bokap di hari Imlek

Tepat 23 Januari 2012 di saat Imlek sedang dirayakan oleh warga keturunan Tionghoa, di keluarga gw juga merayakan ultah bokap gw... Di awal pagi hari, bokap gw yang berulangtahun dikerjain untuk membuat spagheti bolognaise oleh gw.. (hihihihi)


Pagi menjelang siang, gw memberikan kado terlebih dulu sebelumnya sudah mengerjainnya... (hehehe) walau tuh kado bukan gw yang beli tapi kakak gw...


Siang harinya, di keluarga gw diadakan makan bersama-sama. Menunya siang itu adalah nasi kuning dan beserta isinya.. oh iya kira-kira seperti inilah kegiatan siang hari yang diadakan di rumah gw...


  

 






Coba Foto






Foto-foto hasil karya sendiri:

Foto 1

Foto 2

Foto 3

Foto 4

Foto 5

Foto 6







Akhirnya...

selepas lulus SMA, gw melanjutkan pendidikan ke universitas.. pertama kali gw masuk ke univ sanata dharma.. namun itu tidak berlangsung lama.. cuma 1 semester.. akhirnya tahun 2007 gw pindah di gunadarma..

pertama kali gw masuk gunadarma gw kuliah di kampus xmalang.. namun selepas semester 2 mw memasuki ke semester 3, gw mendapat beasiswa yang tak diduga gw termasuk dalam kelas aksel gitu kalo di SMP/SMA.. di sana gw sekelas cuma ber 9.. gw pun akhirnya pindah ke kampus TB Simatupang.. singkatnya, perjalanan kuliah S1 itu kini sudah berakhir.. gw menempuh kuliah ini selama kurang lebih selama 3.5 tahun..

dan pada akhirnya.. setelah sempat mengalami perpindahan perguruan tinggi.. gw lulus juga dari S1... dan sekarang gw sudah resmi jadi sarjana teknik... terima kasih Tuhan atas berkatMu selama ini.. terima kasih juga buat orang tua yang telah membesarkan hingga sekarang.. terima kasih juga buat semua yang telah terus mendukung di setiap segala kesulitan yang dialami...


Human and Computer Interaction on the Movie I, Robot


I, Robot that released at 2004, was directed by Alex Proyas. This movie is a science-fiction movie. The story of this movie takes place in Chicago at 2035. This movie tells about the Chicago police detective who dislikes the rapid advancement technology, including robot. The detective’s name is Spooner. His reason why he dislikes that due to a robot saving Spooner from an automobile accident during which a girl in another car drowned. One day, Spooner was ordered to investigate the death of Dr. Alfred Lanning, a robotic scientist and founder of U.S Robotics by Lanning via means of a hologram. Spooner suspects Dr. Lanning was dead because murdered. To seek answers of the mystery, he was helped by robopsychologist, Susan Calvin.

By this movie, we can see how the human interact with the computer. The computer that referred in this movie is the robots. Robots that are in this film were created in such a way very similar to humans. The robot can speak with the human or do something. In fact, robots in this movie can also act like a criminal mafia shootings.

Besides robots, the interaction is in this movie also the interaction between people with super computers. The super computers name is VIKI (Virtual Interactive Kinetic Intelligence). In this movie, the interaction that happened is the human can speak like people who talk to each other.